Procrastination part 2

PROCRASTINATION 2nd Edition
By GC, May 30, 2015

Kemarin saya menulis bahwa "If you have a secret formula... Do it NOW & Action NOW".

Jim Collins pernah mengatakan "Good is the enemy of great." Dan sejujurnya hall ini adalah kunci kesalahan banyak manusia. Mereka percaya bhw mrk punya kemewahan utk "menunggu". "Hidup saya ok, memang tdk luar biasa tapi yah OK lah. Saya msh punya makanan utk dimakan dan atap rumah utk berlindung. Cukuplah... Yg penting saya bahagia." Dan... inilah yg menjadi alasan sehingga org melakukan procrastination atau penundaan.

Pertanyaan saya adalah, jika mmg hidup kita sdh cukup & tdk ada keinginan utk lebih baik lagi, mengapa kita perlu mengikuti seminar & pelatihan? Bukankah itu menghabiskan uang, waktu & tenaga?

Daniel Pink, se-org penulis buku yg sgt provokatif & terkenal mengetahui situasi ini, maka dia dalam bukunya Drive: The Surprising Truth About What Motivates Us. Dia memberikan sebuah cara jitu. Bagaimana kita menyikapi sebuah ilmu yg baru saja kita serap ... Yaitu dengan cara... FLOW atau mengalir.

Daniel menyarankan, ketika kita merasa termotivasi atau terinspirasi, gunakan energi emosional tsb utk segera mengubah semua ilmu yg kita serap menjadi sebuah tindakan nyata.

Mungkin saat itu msh pagi, atau malam hari. Ketika inspirasi itu muncul... FLOW!

Banyak inspirasi2 saya muncul ketika saya mendengar radio, membaca buku dll, pada saat di hotel, di atas pswt, di kamar tidur, dll... kalau saya tdk lgsg menuliskannya (baca: FLOW). Barangkali inspirasi yg saya kirim setiap hari selama 5 th ini sdh lama stop.

Mari... Jgn menunda (Procrastinate) tapi FLOW atau mengalirlah.

"I'd be more frightened by not using whatever abilities I'd been given. I'd be more frightened by procrastination and laziness." Denzel Washington

Have a wonderful Friday! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Procrastination part 2"

Post a Comment