Meminta Tolong

Mohon waktunya sebentar ya teman. Maaf, saya mau minta tolong. Saya sedang sangat membutuhkan bantuan. Saya butuh uang 10 juta. Baru ada 2 juta. Bisakah saya meminjam 8juta dari Anda? Nanti saya bayar.

Bayangkan, jika ada orang yang bilang begitu kepada Anda. Bersediakan Anda menolongnya? 

Sah. Apapun keputusan Anda. Kalau pun tidak menolongnya, tidak berarti Anda jahat.

Sama halnya dengan orang lain yang tidak bisa menolong Anda. Tidak berarti dia jahat.

Banyak keterbatasan yang menghalangi kita dari menolong orang lain. Apapun alasannya.

Beda dengan sifat Allah. Dia tidak dihalangi keterbatasan apapun untuk menolong siapa saja yang memintanya. Dan kalau menolong, Dia nggak pake hitung-hitungan.

Makanya, jika minta tolong kepada Allah - bukan kepada sesama manusia - dijamin tidak akan kecewa.

Tapi, kenapa tidak semua doa kita dikabulkannya? Allah tahu apa yang terbaik buat kita. Jika Dia tidak kasih yang kita minta, Dia berikan hal lain yang sepadan nilainya.

Minta tolonglah kepada Allah saja. Nanti Dia yang mengatur cara penyelesaiannya. Mungkin dengan menggerakkan hati orang lain untuk menolong kita.

Atau Dia beri kita petunjuk dan kekuatan, untuk menemukan sendiri jalan keluarnya. Insya Allah.

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Public Speaker
Ingin mengolah air di rumah menjadi air RO (Revese Osmosis)? Higienis, Praktis, Ekonomis. Lihat PROMO-nya di http://www.dadangkadarusman.com/air-keran-bisa-langsung-dimimun/
 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Meminta Tolong"

Post a Comment