Pentingkah Dirimu??

Dikantor, Anda termasuk orang yang 'penting' nggak? Penting yang saya maksudkan tidak dalam konteks jabatan tinggi. Melainkan peran Anda buat teman dan bagi organisasi.
 
Penting tidaknya seseorang tidak berkorelasi dengan jabatan. Tanpa petugas kebersihan misalnya, apakah presiden direktur dapat menjalankan tugasnya dengan wajar? Tidak.
 
Sesederhana itu sebenarnya. Kita, bisa menjadi orang yang sangat penting; meskipun tidak menduduki jabatan tinggi.
 
Tapi mana mau orang MELIHAT kita kalau nggak punya jabatan. Begitukah? Soal pentingnya keberadaan kita itu tidak ada kaitannya dengan kelihatan atau tidak. Kelihatan juga kalau nggak berguna mah buat apa kan?
 
Contoh aktual nih. Kemarin; listrik ditempat saya tiba-tiba mati. Pet. Nggak bisa berbuat apa-apa lagi. Gelap. Dipaksakan bekerja dengan laptop pun malah membuat mata sakit.
 
Apakah listrik penting bagi hidup kita? Banget. Tanpa listrik, manusia tidak berkutik. Apakah listrik kelihatan wujudnya? Ya kaagak. Dampak dari keberadaannya itulah yang kerasa dan kelihatan. Sedangkan listriknya sendiri, 'sembunyi'.
 
Orang, mungkin tidak begitu memandang keberadaan Anda. Tapi, seperti listrik; jika keberadaan Anda benar-benar memberi makna. Anda penting bagi mereka.
 
And you know what? Kberadaan orang-orang penting itu selalu dirindukan. Senantiasa dinantikan. Karena seperti listrik, dia sangat dibutuhkan. Anda, akan selalu ada dalam kehidupan mereka yang mendapat manfaat yang Anda berikan.
 
Orang yang peduli pada kepentingan orang lain, biasanya juga diperhatikan oleh pihak lain. Jika bukan oleh orang yang diperhatikannya, mungkin oleh orang lainnya lagi.

Sekalipun tak ada orang yang peduli misalnya, maka pertolongan Allah pun sudah memadai bagi kita. Insya Allah.
 
Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman  
Author, Trainer, and Public Speaker
 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pentingkah Dirimu?? "

Post a Comment