Mengejar Matahari

MENGEJAR MATAHARI
Author: Unknown
Edited by GC, May 6, 2015
 
Suatu hr ada seorg anak kecil yg sdg bermain di lapangan dekat rumah... Anak kecil itu melihat sekelilingnya & saat dia membelakangi matahari dia melihat bayangannya sendiri...
 
Dia berjalan mengikuti bayangannya dgn harapan dia bisa mendahului bayangannya. Semakin jauh dia berjalan, semakin jauh pula bayangan tubuhnya menjauh darinya.

Dia pun mulai berlari... Namun, semakin berlari semakin kecapekan ia, dan... buruknya adalah ia tetap tdk bisa meraih bayangannya itu.
 
Sementara itu ayahnya yg sedang mengamatinya menegurnya, "nak, apa yg kamu lakukan?", jawab sang anak "aku ingin mendahului bayanganku yah"
 
Tegur ayah lagi "jika kamu ingin mendahului bayanganmu, maka berlarilah menuju matahari, maka bkn kamu yg mengejar bayanganmu, melainkan bayanganmulah yg mengejar kamu."
 
Cerita ini mengajak kita utk berefleksi ttg kehidupan kita. Bayangan kita diilustrasikan sbg angan-2, nilai2 duniawi yg ingin kita raih. Sdgkan matahari adalah Tuhan.
 
Saat kita berusaha mengejar keinginan-2 kita (jodoh,rejeki maupun kebahagiaan), tanpa disadari kita malah berlari meninggalkan Tuhan.
 
Apa yang terjadi? Hal2 yg kita inginkan itu malah semakin menjauh dari diri kita. Yg perlu kita lakukan adalah "berbalik arah menuju matahari", yaitu kembali mengejar Tuhan, mengabdi kepadaNya dan selalu taat akan segala perintahNya maka semua apa yang kita inginkan tanpa kita sadari akan datang dgn sendirinya mengikuti kita. 
 
Carilah dahulu Kerajaan Allah dan KebenaranNya, maka "semuanya" akan di tambahkan kepadamu.
 
Semuanya itu berupa rejeki, jodoh, kesehatan, kebahagiaan dll.  So...
Utamakanlah Tuhan dalam hidupmu.
 
Have a great day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengejar Matahari"

Post a Comment