Pemenang Kehidupan

PEMENANG KEHIDUPAN
Author: Unknown
Edited by GC, May 25, 2015

Suatu hari, 2 org sahabat John & Mike menghampiri sebuah lapak utk membeli buku & majalah. Namun penjualnya melayani dgn sgt buruk. Mukanya cemberut & sgt ketus. John jelas jengkel menerima layanan seperti itu. Yg mengherankan, Mike tetap enjoy, bahkan bersikap sopan kepada penjual itu.

John pun bertanya kpd sahabatnya, “Mike... kok kamu bisa bersikap sopan kpd penjual yg menyebalkan itu?”

Mike: “Lho, kenapa aku hrs mengizinkan dia menentukan caraku dlm bertindak? Kitalah sang penentu atas hidup kita, bukan orang lain. Jgn biarkan dia mengatur kehidupan kita”

“Tapi dia melayani kita dgn buruk sekali,” bantah John. Ia masih merasa jengkel.

“Ya, itu masalah dia. Dia mau bersikap menjengkelkan, tidak sopan, melayani dgn buruk, dll, toh itu tdk ada kaitannya dgn kita. Kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur dan mempengaruhi hidup kita. Padahal kitalah yg bertanggung jawab atas diri sendiri.”

Frenz, Tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan org lain pada kita. Kalau mereka melakukan hal yg buruk, kita akan membalasnya dgn hal yg lbh buruk lagi. Kalau mereka tdk sopan, kita akan lebih tdk sopan lagi. Kalau orang lain pelit terhadap kita, kita yg semula pemurah tiba-tiba jadi sedemikian pelit kalau harus berurusan dgn org itu.

Frenz,Mengapa tindakan kita hrs dipengaruhi oleh org lain? Mengapa utk berbuat baik saja, kita hrs menunggu diperlakukan dgn baik oleh org lain dulu?

Frenz,Jaga suasana hati. Jgn biarkan sikap buruk org lain pada kita menentukan cara kita bertindak! Pilih utk tetap berbuat baik, sekalipun menerima hal yg krg baik.

Frenz,“Pemenang kehidupan” adalah orang yg tetap sejuk di tempat yang panas, yg tetap manis di tempat yg sangat pahit, yg tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar, serta tetap tenang di tengah badai yg paling hebat.

"Once you replace negative thoughts with positive ones, you'll start having positive results." Willie Nelson

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pemenang Kehidupan"

Post a Comment