The Legacy

THE LEGACY
Author: Unknown
Edited by GC, Apr 21, 2015

Seorang pengusaha kaya yg sdg mengendarai mobil bertabrakan dgn sebuah truk. Dia dikirim & dirawat di rumah sakit selama ber-minggu2.

Entah darimana asalnya... tiba2 ada rumor bhw sang pengusaha meninggal dunia. Oleh karenanya, istrinya sibuk menerima banyaknya surat pernyataan belasungkawa dari org yg telah mendengar bahwa dia kehilangan suaminya. Dia begitu bingung karena suaminya masih hidup.

Dia memberikan surat2 itu kepada suaminya. Pengusaha itu terkejut membaca surat2 itu karena ia hampir tidak menemukan satu kata pun tentang dirinya. Semuanya tentang istrinya.

Tak seorang pun tampak kehilangan dirinya. Tampaknya tdk ada bedanya apakah dia ada atau tidak ada. Hal ini membuat ia mulai berpikir....

Kita dikenang bukan berdasarkan kekayaan, kesuksesan ataupun dgn  kepintaran yg kita miliki & hasilkan. Kita dikenang berdasarkan kebaikan & pengaruh positif yg kita berikan kepada org lain, melalui perubahan yang terjadi pada org lain. Sekecil apa pun itu.

Lihatlah Kartini yg memperjuangkan emansipasi kaum wanita. Hanya dgn cara mengajar para wanita agar tdk putus sekolah. Jasanya msh dikenang hingga saat ini.

Oleh karena itu... Marilah kita melakukan hal positif bagi org lain. Sekecil apa pun itu. Sebab hal tsb akan selalu dikenang.

"That is your legacy on this Earth when you leave this Earth: how many hearts you touched." Patti Davis

"As for me, Legacy is not so important. After leaving this world. If my God welcome me @ the gate of heaven and tell me: "Well done my child! Come inside!" This is the utmost important for me :)" GC

Have a Great Kartini day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "The Legacy"

Post a Comment