Cara mudah membangun karir

Banyak orang yang menjawab; 'Susah' ketika ditanya; “Mambangun karir itu susah apa mudah sih?” Hanya sedikit sekali yang bilang ‘Mudah'.
 
Hal itu menunjukkan bahwa  memang nggak banyak orang yang tahu bagaimana caranya membangun kesuksesan dalam karir.
 
Sekalipun demikian, ada orang yang ‘tahu’ serta mampu menjalaninya. Karena dia bisa, maka sesuatu yang bagi kebanyakan orang lainnya dianggap sulit; baginya sungguh sangat mudah.
 
Hanya karena karir Anda tidak kunjung membaik misalnya, tidak berarti bahwa membangun karir itu sulit. Anda hanya perlu mempelajari caranya saja. Lalu menerapkannya dalam keseharian kerja Anda.
 
Meyakini bahwa hal itu tidak sulit saja sudah memberikan perbedaan bermakna. Apalagi kesungguhan memperjuangkannya kan.
 
Perhatikan orang-orang yang menganggap bahwa membangun karir itu sulit. Pada umumnya mereka memang gagal membangun karirnya. Nggak diberhentikan sih. Namun ya begitu-begitu sajalah.
 
Tapi orang yang percaya bahwa hal itu mudah, lebih mungkin untuk mengukir keberhasilan dalam berkarir. Mengapa? Karena keyakinan membuka pintu-pintu pengetahuan, kesempatan, dan keberhasilan.
 
Jadi; “Mambangun karir itu susah apa mudah sih?” Jawabannya adalah “MUDAH” jika tahu caranya.
 
Belum tahu caranya? Ya cari tahu dong. Jangan diam saja. Apalagi menyerah. Kalau Anda sudah tahu juga, maka bagi Anda pun akan menjadi mudah. In sya Allah.
 
Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman  
Author, Trainer, and Public Speaker
 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara mudah membangun karir"

Post a Comment