Rasa syukur

RASA SYUKUR
Author: Unknown
Trans & Edited by GC 21 Sep 2015

Se-org penulis terkenal duduk di ruang kerjanya, dia mengambil penanya & mulai menulis:

Th lalu, saya hrs dioperasi utk mengeluarkan batu empedu saya. Saya hrs terbaring cukup lama di ranjang saya.

Di th yg sama saya berusia 60 th & hrs keluar dr pekerjaan di perush percetakan yg begitu saya senangi yg sdh saya tekuni selama 30 th.

Di th yg sama saya ditinggalkan papa saya yg tercinta

Dan Msh di th yg sama anak saya gagal di ujian akhir kedokteran karena kecelakaan mobil. Biaya bengkel akibat kerusakan mobil adalah bentuk kesialan lainnya di th itu.

Akhirnya dia menulis: Sungguh! Tahun yg sgt buruk!

Istri sang penulis masuk keruangan & menjumpai suaminya yg sdg sedih & termenung. Dari blkg sang istri melihat tulisan sang suami. Per-lahan2 ia mundur & keluar dr ruangan. Krg lbh 15 mnt kmdn dia masuk lagi & meletakkan sebuah kertas berisi tulisan sbb:

Th lalu akhirnya saya berhasil menyingkirkan kantong empedu saya yg selama bertahun2 membuat perut saya sakit.

Th lalu saya bersyukur bisa pensiun dgn kondisi sehat walafiat. Skrg saya bisa menggunakan waktu saya utk menulis sesuatu dgn fokus yg lbh baik & penuh kedamaian.

Pd th yg sama ayah saya yg berusia 95 th, tanpa kondisi kritis menghadap sang pencipta.

Dan msh di th yg sama. Tuhan memberkati anak saya dgn hidup baru. Mobil kami mmg rusak berat akibat kecelakaan tsb, tapi anak saya selamat tanpa cacat sedikitpun...

Pd kalimat terakhir ia menulis:
Th itu adalah th dgn berkat Tuhan yg luar biasa & kami lalui dgn takjub.

Sang penulis tersenyum & mengalir rasa hangat di dadanya atas interprestasi rasa syukur atas thn menakjubkan yg dilewatinya.

Moral: Di dlm hidup ini kita hrs mengerti bhw bukan keBAHAGIAan yg membuat kita berSYUKUR. Namun rasa SYUKURlah yg membuat kita BAHAGIA

"Be grateful 4 what u hv & stop complaining - it bores everybody else, does u no good, & doesn't solve any problems." Zig Ziglar

Have a GREAT Monday! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rasa syukur"

Post a Comment