Menyumbang

MENYUMBANG
Source: Wikipedia
By GC Sep 08, 2015

Dobri Dimitrov Dobrev (Добри Димитров Добрев) Lahir di desa Bailovo,  Baki, Azerbaijan pd tgl. 20 July 1914. Kini dlm usianya yg lbh dari 1 abad ia dikenal sbg The Saint of Bailovo. Pada waktu perang dunia kedua sebuah bom meledak tdk jauh darinya sehingga kedua telinganya menjadi tuli total.

Di th. 2000 ia memutuskan utk meninggalkan aspek2 materialistik dlm hidupnya. Dia sumbangkan seluruh hartanya kepada sebuah gereja Ortodox lalu hidup dgn sgt sederhana di sebuah rumah yg juga sgt sederhana di tanah kelahirannya di Bailovo.

Setiap harinya ia pergi mengemis & me-minta2 uang receh, apakah hasilnya utk dirinya? Bukan… dia sesungguhnya hidup dari uang pensiunnya yg berjumlah 80 Euros/ bln (+/- 1.4 juta rupiah). Jadi.. untuk apakah dia minta2? Dia mengumpulkan uang sesungguhnya demi utk disumbangkan pada gereja / monastery yg kekurangan dana utk merawat anak2 yatim piatu. Tercatat hingga kini dia sdh menyumbang krg lebih 80.000 Bulgarian Lev atau sekitar 650 juta rupiah.

Story in picture: http://restoremyfaithinhumanity.net/2014/02/25/dyado-dorbri-grandpa-dobri/

Banyak dari kita yg mengatakan bhw kita tdk dpt menyumbang apa2 karena hidup kita saja msh kekurangan.  Namun sesungguhnya kalau kita mau kaji dgn jujur… apa yg terjadi adalah… Kita kekurangan karena gaya hidup kita. Apabila kita mengatur gaya hidup kita maka kita akan selalu berkecukupan dan selalu akan ada kelebihan utk kita bagikan pada saudara2 kita yg membutuhkannya.

“The good will is just & true. Everything in it is good. We must not lie, nor steal, nor commit adultery. We must love each other as God loves us.” Dobri Dobrev

PS: Dear all, bagi mereka yg hanya ingin menggunakan BB sbg alat komunikasi & bukan utk menerima Broadcast dari saya setiap pagi, mohon memberi tahu saya ya. Nanti saya akan masukkan ke kelompok teman2 / famili yg krg suka dgn menerima BC.

 Have a GREAT Day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menyumbang"

Post a Comment