Mengalahkan Dunia

MENGALAHKAN DUNIA
By GC Sep 16, 2015

Pada suatu masa hiduplah se-orang raja yg sgt hebat. Dia sdg dlm perjalanan utk mengalahkan bangsa2 lain yg berada tdk jauh dari kerajaannya.

Penasehatnya yg merupakan se-org yg terkenal kebijakannya bertanya pada sang raja. "Yg MULIA, apa tujuan kita keluar dari Negara kita?
Raja: "Saya ingin menjadi penguasa Asia!"

Penasehat: "Setelah itu?"

Raja: "Saya akan menaklukkan benua Eropa, Africa dll. Dan membuat seluruh dunia bertekuk lutut pada saya"

Penasehat: Dan setelah itu apa yg mau engkau lakukan paduka?"

Raja: "Setelah menguasai dunia, aku bisa istirahat dan hidup tenang."

Penasehat: "Saya heran dgn paduka. Apa yg sesungguhnya menghalangi paduka pada saat ini utk istirahat & hidup tenang? Mengapa susah2 kalau memang itu tujuan akhirnya?"

Ambisi utk mencapai sesuatu itu baik, tapi pikirkanlah apa tujuan akhir kita dan apakah perjuangan kita selama ini mendekatkan kita pada tujuan akhir kita atau malahan menjauhkan diri kita?

Ambisi untuk mencapai sesuatu goal dalam hidup itu adalah baik namun sifat serakah yg didorong sebuah nafsu utk menguasai, menjadi terkenal, dll ditambah lagi dgn menghalalkan segala cara bisa menghancurkan hidup kita dan membuat hidup kita lelah, cemas, frustasi dan tidak berarti. Berhati-hatilah, koreksi dan lihat kembali tujuan hidup kita.

"Lust is to the other passions what the nervous fluid is to life. it supports them all, lends strength to them all ambition, cruelty, avarice, revenge, are all founded on lust." Marquis de Sade.

Have a GREAT day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengalahkan Dunia"

Post a Comment