WASPADA

By GC Oct 2014
Posted by CHEERFULMAN

Se-org anak perempuan suatu ketika diajak berlibur oleh ayahnya mengunjungi sebuah pulau yg sgt indah.

Disana dia diajak melakukan snorkling di taman laut yg penuh dgn ikan2 yg indah. Dgn berbekal biskuit cracker, mrk memberi makan ikan2 yg jumlahnya sgt banyak tsb . Beberapa kali dia merasakan tangannya tersenggol ikan. Dia pun penasaran ingin menangkap salah satu ikan tsb. Namun secepat apa pun tangannya. Ikan itu tdk pernah tertangkap bahkan menyentuhnya pun tdk.

Saat di atas kapal, tukang perahu yg dari td mengamati berkata: "Dilaut tdk mungkin kita menangkap ikan dgn tangan. Pertama karena gerakan kita jauh lbh lamban. Kedua karena ikan2 tsb "Waspada". Kalau mau, Kita hrs menggunakan tombak. Karena tombak sgt cepat dan sebelum ikan tsb SADAR dan WASPADA, kita sdh menangkapnya.

Ayah: "Nah inilah pelajaran yg perlu engkau ingat anakku. Pada saat kita WASPADA biasanya kita umumnya bisa menghindari bahaya. Namun ketika kita rileks dan terlalu percaya diri. Maka sesungguhnya kita sgt berisiko tertimpa bahaya yg mengancam."

Maka sebaiknya: 1. Hindarilah tempat berbahaya yg dpt mencelakakan kita. 2. Selalu WASPADA ditempat yg kita blm begitu mengenalnya, dan jg tdk ada salahnya utk selalu WASPADA jika berada di tempat dan dgn teman yg kita kenal sekalipun

Berapa banyak anak muda yg suka pergi ke tempat dugem & suram. Dlm arti sebenarnya atau di dunia maya (internet). Pada saat awal sepertinya semuanya baik2 saja karena mrk WASPADA. Rasa nyaman membuat mrk lengah yg akhirnya menjerat mrk dlm masalah yg bisa membinasakan dirinya. Oleh karena itu tinggallah ditempat yg aman dan tetaplah selalu waspada.

"For a long time I was cautious of working with my parents because I wanted to feel separate from them in the community. Now there's no more wasting time." Lily Rabe

Have a CHEERFUL day😊😊😊!!! RSF

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "WASPADA"

Post a Comment