ARAH ANGIN

By GC OCT 2014
Posted by CHERFULMAN

Seorang turis yg tengah berlibur di sebuah pulau memperhatikan nahkoda kapal boat tradisional yg sgt cekatan. Dgn kaki kirinya nahkoda tsb mengarahkan kemudi kapal. Tangan kiri memompa bensin masuk ketangkinya sedangkan tangan kanan memegang selangnya. Turis tsb sgt kagum dgn keahlian si tukang perahu tsb.

Sang turis bertanya ke pada si Nahkoda: "Dimana pulau tujuan kita pak?"

"Tuh disana!" Seru si Nahkoda menunjuk sebuah pulau yg ada di samping belakang kapal.
.
Turis: "Loh kok sepertinya kita menjauh?"

Nahkoda: "Betul sekali, utk berlayar kita perlu tahu arah angin dan ombak. Kita hanya bisa berlayar searah dgn arah angin atau melawan arah angin. Kita tdk bisa menyamping, sebab angin dan ombak yg dari samping akan mudah menggulingkan kapal kita.

Cerita ini merupakan inspirasi yg bagus. Sebab hanya org2 yg berpengalaman saja yg mengerti bahwa untuk mencapai tujuan kita, kita hanya bisa mencapainya dgn searah angin atau se-olah2 menjauhi tujuan kita agar kita bisa mencapai titik dimana kita bisa berlayar searah dgn angin kembali.

Yang pasti jgn menyamping atau membiarkan diri kita 50-50 dalam mengejar tujuan kita. Sebab angin perubahan akan menerpa kita dari samping dan hal tsb bisa membuat kapal kita tenggelam. Tetaplah fokus utk mencapai tujuan kita. Gunakanlah mentor yg pengalaman utk menentukan arah angin agar kita bisa dgn efektif mencapai tujuan kita serta menghindari bahaya angin dan ombak yg meniup dari samping.

"I can't change the direction of the wind, but I can adjust my sails to always reach my destination. Saya tdk dpt mengubah arah angin tetapi saya dpt mengubah kapal saya utk selalu mencapai tujuan saya." Jimmy Dean

Have a CHEERFUL day 😊!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ARAH ANGIN"

Post a Comment