APRESIASI

Rcvd fr: Harmanto H
Translated & edited by GC
Posted by CHEERFULMAN

Se-org Pria Muda (PM) melamar posisi manajer di sebuah perush yg besar. Ia sdh melewati wawancara awal & beberapa tes. Skrg dia akan bertemu dgn direktur (DIR) utk tes akhir.

DIRnya mengecek semua dokumennya.

DIR: "Kamu dapat beasiswa waktu sekolah?"

PM: "Tdk pak!"

DIR:"Jadi Bpkmu yg bayar uang sekolahmu?"

PM: "Ayah saya meninggal ketika saya berusia 1 th. Jadi ibu saya yg biayai semuanya."

DIR: "Ibumu kerja dimana?"

PM: "Ibu saya bekerja sbg pencuci pakaian."

DIR: "Coba liat tanganmu?" PM menunjukkan kedua tangannya yg halus & sempurna. "Kamu tdk pernah bantu ibumu?"

PM: "Tdk pernah, karena mama cuma ingin saya belajar & baca buku."

DIR: "Saya ada permintaan. Pulanglah & cuci tangan ibumu bsk pagi jumpai saya lagi."

PM pun pulang. Ia melakukan apa yg diperintahkan DIR tsb, ia pun minta mencuci tangan mamanya. Mamanya merasa aneh. Tapi ia membiarkan anaknya membasuh tangannya dgn perasaan senang bercampur aduk.

PM hrs menahan keras agar airmatanya tdk menetes tatkala ia memperhatikan tangan mamanya yg penuh dgn keriput & tampak ada lecet disana sini. Bahkan beberapa lecet itu tampak menyakitkan, tampak sang bunda meringis ketika PM menyentuhnya.

Ini pertama kalinya PM menyadari bhw kedua tangan yg rusak inilah yg membayar uang sekolahnya. Luka2 pd tangan inilah yg menciptakan masa dpnnya.

Stlh itu, mereka ngobrol hingga larut malam. Setlh mamanya tidur, secara diam2 dia pergi mencuci semua sisa baju yg belum dicuci mamanya.

Keesokan paginya ia kembali menjumpai DIR tsb. DIR tsb melihat matanya yg tampak sembab dan krg tidur. "Coba ceritakan pengalamanmu kemarin?"

PM: "Saya kemarin mencuci tangan mama saya & jg semua baju2 yg biasa dicuci sama mama saya. Skrg saya sadar bahwa tanpa tangan mama saya tdk akan ada masa depan saya. Dan dgn membantu saya mengapresiasi pekerjaannya." 

DIR: "Kamu diterima!"

Have a CHEERFUL day!!! RSF

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "APRESIASI"

Post a Comment