SUKSES & AROGANSI Part II

By Galatia Chandra
Posted by CHEERFULMAN

Siapa yg tdk mengenal Motorola? Dith. 2004 Motorola begitu terkenalnya dgn "flip phone"nya "Star-Tac". Mrk jg menikmati kejayaannya di Indonesia melalui jaringan AMPSnya yg cukup bagus.

Ketika di Eropa diperkenalkan GSM. Mereka menganggap remeh jaringan GSM & mereka tetap mempertahankan penggunaan jaringan AMPSnya. Hingga akhirnya Nokia & Siemens datang utk menggerogoti pangsa pasarnya. Kini kita bs melihat bahwa pada akhirnya GSMlah yg menang terutama di Indonesia.

Berikutnya Nokia pun menjadi besar di dunia. Ketika smartphone mulai diperkenalkan Nokia memperkenalkan Nokia Komunikator berbasis Symbian. Yg segera saja booming di pasar smartphone. Se-org periset Nokia berusaha meyakinkan bahwa Nokia hrs memikirkan utk mengubahnya ke platform Android segera tapi sayang ia tdk pernah didengar. menurut mrk: "Symbian" adalah tehnologi Nokia yg menjadi kebanggaannya, mengapa hrs diganti?

Waktu membuktikan bagaimana posisi Nokia saat ini?

Ketika kita berhenti belajar dan merasa diri sudah pintar atau puas dengan apa yg kita capai. Disitulah dimulai kehancurannya. Tanpa disadarinya para pesaingnya meninggalkannya jauh dibelakang dan mereguk keuntungan.

Apa yg mesti kita lakukan?

1. Be Humble. Sombong itu musuh keberhasilan. Tetaplah rendah hati & mau terus belajar dari org lain.

2. Keep awake. Teruslah waspada, jgn terlena / tertidur / merasa puas diri.  Sering2lah kelapangan/market utk mendengar para pelanggan kita, partner kita dll.

3. Accept critics. Sese-org yg selalu memberikan kritik yg membangun sesungguhnya adalah saudara kita. Bahkan kritik yg menyakitkanpun kdg perlu kita dengarkan.

4. Valuing your employees. Ingatlah bahwa perusahaan bisa besar karena usaha para karyawannya. Semua berkontribusi.

5. Ask God's blessing. Sebab sia-sialah semua usaha kita tanpa restu / ridho / berkat dari Tuhan. Malahan yg terakhir ini justru adalah yg terpenting dari segalanya.

Have a CHEERFUL day😊😊😊!!! RSF

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SUKSES & AROGANSI Part II"

Post a Comment