HOAX

Rcvd fr. Welly Langi
Edited by GC
Posted by CHEERFULMAN

Pada waktu dahulu kala, ada seorang Aceh tepatnya dari kab. Pidie, menulis surat ke anaknya yg ada dipenjara Nusa Kambangan karena dituduh terlibat GAM (Gerakan Aceh Merdeka). Bunyinya: "Hasan, bapakmu ini sdh tua, sekarang sdg musim tanam jagung akan tetapi kamu ditahan di penjara pula. siapa yg mau bantu bapak mencangkuli kebun jagung ini?

Anaknya membalas surat itu beberapa minggu kemudian. "Astaga, jgn cangkul itu kebun, saya tanam senjata di sana," kata si anak dlm surat itu.

Rupanya surat itu disensor pihak rumah tahanan, maka keesokan harinya setelah si bapak terima surat, datanglah satu peleton tentara dari kota Medan. Tanpa banyak bicara mereka segera ke kebun jagung dan sibuk seharian mencangkuli tanah di kebun tsb. Setelah mereka pergi, kembali si bapak tulis surat ke anaknya.

"Hasan, setelah bapak terima suratmu, datang satu peleton tentara mencari senjata di kebun jagung kita, namun tanpa hasil. Apa yg harus bapak lakukan sekarang?"

Si anak kembali membalas surat tsb, "Sekarang bapak mulai tanam jagung aja, kan sdh dicangkul sama tentara, dan jangan lupa ucapin terima kasih sama mereka." Pihak rumah tahanan yg menyensor surat ini langsung pingsan. =D=)):p

Ingatlah selalu bahwa rumor yg kita dengar blm tentu benar. Jadi... Jgn buru2 mengambil kesimpulan apalagi tindakan yg akan membuat kita tampak bodoh.

Gunakan tools utk mencari tahu kebenarannya. Jika si tentara itu mempunyai detektor logam kan dia tdk perlu menggali ke sana ke mari. X_XUtk berita2 yg kita terima coba verifikasi dgn menanyakan dulu pd uncle google. Sebab dia punya banyak jawaban atas rumor & mitos yg beredar di masyarakat.

"Beware of false knowledge; it is more dangerous than ignorance." George Bernard Shaw

Have a CHEERFUL DAY!!! RSF

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "HOAX"

Post a Comment