NYATAKAN KASIH KITA

By Viraj Bhandare
Translated and edited by GC
Posted by CHEERFULMAN

Kisah nyata ini terjadi di India. Ada se-org anak laki2 yg dikirim oleh org tuanya ke sebuah sekolah yg ada asramanya dan anak ini hrs tinggal disana.

Sebelum pindah sekolah anak tsb adalah murid yg paling cemerlang. Dia selalu yg paling Top disemua kompetisi. Dia adalah se-org juara. 

Tetapi ketika anak tsb meninggalkan rumah dan tinggal di asrama. Prestasinya meluncur jatuh. Dia benci berada di sebuah kelompok. Dia merasa kesepian sepanjang waktu. Setiap malam hari dia merasa ingin bunuh diri. Semua ini terjadi karena dia merasa tdk berharga dan tdk ada satupun yg mencintainya.

Org tuanya mulai khawatir melihat perkembangan si anak. Tetapi mrk bingung ttg apa yg salah dgn anak tsb. Akhirnya ayah anak tsb memutuskan utk pergi menjumpai nya.

Mereka duduk di pinggir danau yg berada tdk jauh dari asrama sekolah tsb. Sang Ayah mulai bertanya padanya ttg hal2 yg biasa dan seputar kelasnya, guru-guru dan olah raga2 yg diikutinya.

Setelah beberapa lama, Sang ayah bertanya: "Anakku taukah kenapa Ayah dtg kesini?" 

Anak: "Utk mengecek nilai2 saya!"
Ayah: "Bukan - bukan! Saya disini utk memberitahu kamu bahwa kamu adalah org yg terpenting bagi saya. Saya ingin melihat kamu bahagia. Sesungguhnya saat ini saya tidak terlalu peduli dgn nilai2 pelajaranmu. Melainkan saya sgt perduli ttg kamu. Sebab ENGKAULAH HIDUPKU.

Kata2 ini membuat mata sang anak penuh dgn air mata. Dia memeluk ayahnya. Mereka tdk berbicara satu sama lainnya utk waktu yg cukup lama. 

Skrg anak itu mendapatkan apa yg diinginkannya. Dia tahu bahwa ada seseorg di dunia ini yg mengasihinya dgn sgt mendalam dan tulus.

Kapan terakhir kalinya kita meNYATAKAN KASIH kita pada org yg kita Kasihi seperti anak, org tua dan keluarga kita?

Kasih itu perlu dinyatakan. Nyatakanlah sebelum terlambat!

"Life without love is like a tree without blossoms or fruit." Khalil Gibran

Have a CHEERFUL day 😊!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "NYATAKAN KASIH KITA"

Post a Comment