IMITASI MEMBABI BUTA

By GC OCT 2014
Posted by CHEERFULMAN

Di sebuah hutan yg tenteram, seekor burung gagak tampak memperhatikan seekor burung elang yg sgt perkasa.

Burung elang tsb tampak menukik tajam dan wussss dia mencengkeram seekor anak domba dgn cakarnya lalu membawa mangsanya ke sarangnya.

Sang gagak berkata: "Wow, alangkah luarbiasanya. Tehnik terbangnya sungguh mengagumkan. Aku hrs mencobanya."

Dia pun terbang sangat tinggi dan mengambil ancang2, lalu dia terjun bebas menuju bumi. Dia menukik tajam, makin rendah dan semakin rendah. Tetapi malangnya dia tdk bisa mengontrolnya bgmn mengurangi kecepatannya secara tiba2 seperti elang tsb. Sehingga tubuhnya trs meluncur dan terhempas bumi yg mengakibatkan paruhnya patah.

Banyak org hanya melihat performance seseorg yg luar biasa dan menganggap dirinya jg mampu dlm seketika meniru seperti org tsb. Namun dia lupa, bahwa seseorg menjadi hebat, itu bukan tiba2 namun perlu suatu proses latihan yg terkadang keras, berat, telaten dan berkelanjutan. Belum lagi kegagalan2 yg menderanya sebelum dia berhasil.

Yg kedua, ber-hati2lah dgn ilusi yg ada di film2. Banyak jg org Indonesia (terutama remaja) yg karena menonton film2 barat lalu beraksi seperti aktor dan aktris dlm film tsb. Padahal aktor dan aktris itu kan hanya bersandiwara. Mengapa juga hrs ditiru?

Disamping itu kebudayaan setiap bangsa itu berbeda. Tidak semua budaya yg ada di film2 barat sesungguhnya sesuai dgn diri kita. Sebab itu utk apa kita meng-imitasinya secara membabi buta?

"No man was ever great by imitation. Tdk ada se-orgpun yg menjadi hebat karena meniru/imitasi." Samuel Johnson

Bruce Lee: http://m.youtube.com/watch?v=APx2yFA0-B4

Have a CHEERFUL day 😊😊😊!!! RSF

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "IMITASI MEMBABI BUTA"

Post a Comment