POHON MASALAH

Author unknown
Translated & edited by GC
Posted by CHEERFULMAN

Suatu ketika se-org tukang kayu diminta utk memperbaiki sebuah rumah peternakan. Hari itu sungguh hari yg sangat tdk beruntung baginya.

Pertama dia telat tiba ditempat kerja karena ban mobil truknya kempes. Kedua ketika dia bekerja, gergaji listriknya rusak, dan yg ketiga ketika malam tiba dan dia mau pulang truknya tdk mau mau menyala ketika distarter.

Sang pemilik rumah peternakan tsb kasihan padanya dan mengantar si tukang kayu tsb pulang. Setibanya dirumah tukang kayu tsb mengundangnya masuk ke rumahnya utk diperkenalkan dgn keluarganya.

Mereka memasuki pekarangannya. Di depan sebuah pohon tukang kayu tsb terdiam beberapa saat lalu menjulurkan kedua tangannya mengelus salah satu ujung cabang dgn 2 tangannya.

Seketika itu juga wajahnya berubah total. Dia tersenyum cerah dan menjadi riang. Dia mengetuk pintu dan dibuka oleh kedua anaknya yg lgsg dicium dan dipeluknya dgn hangat demikian jg istrinya.

Ketika selesai berpamitan dan ketika sipemilik rumah peternakan tsb menuju ke mobil. Dia bertanya: "Apa yg sesungguhnya barusan kamu lakukan dgn pohon itu?"

Si tukang kayu: "Ooo itu pohon masalah saya. Setiap malam sebelum masuk rumah, saya tinggalkan semua masalah saya dipohon tsb. Herannya di pagi hari sebagian masalah saya selalu hilang. Oleh karena itulah saya sgt bersyukur dgn pohon ini.

Bagaimana dgn kita, apakah kita sdh punya "pohon masalah"? Tempat dimana kita bisa menggantungkan seluruh beban masalah kita sebelum kita memasuki rumah kita?

Jangan bawa masalah kantor atau tempat pekerjaan ke dalam rumah kita. Jadikan kehidupan rumah tangga kita yg indah dan bahagia.

"Be grateful for what you have and stop complaining - It bores everybody else, does you no good, and doesn't solve any problems. Bersyukurlah utk apa yg kita miliki dan hentikan mengeluh - Hal tsb selain membosankan org lain juga tdk baik bagi diri kita dan tdk menyelesaikan masalah" Zig Ziglar

Have a CHEERFUL day 😊😊😊!!! RSF

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "POHON MASALAH"

Post a Comment