Waktu

WAKTU
Rcvd fr. James T. Riady
Edited by GC

Siapa yg hidup didunia ini yg tdk bergantung pada waktu. Tidak ada bukan? Setiap mahluk hidup hrs berjalan di koridor WAKTU. Ada waktu dimana kita sukses ada waktu kita gagal, ada waktu senang ada jg waktu yg membuat kita sedih. Semuanya akan terus bergulir & akan kita tinggalkan.

Di Indonesia, waktu hanya merupakan ukuran / gambaran "saat / moment" yg sama, baik utk menggambarkan saat baik maupun saat buruk.

Begitu juga bhs Inggris "TIME" atau pun bhs Cina  时间 (Shíjiān) atau bhs2 lainnya. Waktu ya waktu tdk ada perbedaannya. Namun dibahasa Yunani kata waktu ada 2 yaitu:

1. Chronos / Χρόνος yg menggambarkan saat / waktu yg berlalu & tdk mempunyai arti apa2.

2. Kairos / καιρός saat atau waktu yg mempunyai arti yg sgt berharga.

Dlm bhs Yunani ini kita belajar 1 hal ttg waktu, apakah kita hanya akan membiarkan waktu kita berlalu & mengalir begitu saja yg disebut sbg Chronos ataukah kita mau membuat setiap detik waktu kita berjalan dgn baik yg mana moment tsb akan kita kenang trs sbg Kairos.

Lalu bgmn caranya mengubah waktu kita dari biasa2 aja menjadi luar biasa & menjadi waktu baik atau Kairos.

Jawabannya sgt sederhana... Sudahkah kita merencanakan waktu kita dgn baik? Sudahkah waktu2 yg terpenting dlm hidup ini sdh di masukkan agenda?

Sebab hidup ini sesungguhnya  penuh arti dan mari jadikah setiap waktu yg berlalu tdk berlalu begitu saja tapi boleh berlalu dgn penuh arti dan makna yg besar. Ingat apa yg dikatakan oleh Benjamin Franklin: "Lost time is never found again" oleh karenanya gunakan waktu kita dgn penuh kearifan & rencanakan!

"Time changes everything except something within us which is always surprised by change." Thomas Hardy

Have a GREAT Monday! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Waktu"

Post a Comment