Merdeka

MERDEKA

By GC 18 Aug 2015

 

Sekali lagi rakyat Indonesia memperingati ultah kemerdekaannya. Tepat 17 Agt kemarin, Indonesia kini genap berumur 70 th. Usia yg bisa dikatakan cukup matang utk sebuah negara. Usia yg rasanya cukup utk bisa mewujudkan mimpi para pahlawan yg telah rela bertaruh nyawa demi kemerdekaan bangsa. Hari ini, apakah cita2 mrk sdh terwujudkan, atau masih berupa ilusi?

 

Sesungguhnya, msh banyak kekurangan yg dimiliki bangsa kita. Kita msh sering mendengar kritikan2 yg dilemparkan pada para pemimpin, cendekiawan, konglomerat, juga para pemuda bangsa. Tdk sedikit yg mengkritisi rusaknya sistem yg sdh mengakar & hancurnya karakter anak bangsa.

 

Memang sudah banyak kemajuan Negara kita pada saat ini. Infrastruktur yang makin bertambah baik, transparansi politik dan ekonomi yg membaik. Namun masih banyak juga PR2 bagi kita, karena masih banyak bangsa kita yang belum merdeka. Mereka masih di bawah tirani kemiskinan, kebodohan akibat kurangnya pendidikan, tirani kelaparan karena ketahanan pangan kita yang buruk. Dll.

 

Semua PR2 ini masih harus diperjuangkan, walaupun perjuangannya bukan dengan bambu runcing & senjata. Namun 1 hal yg sama dgn masa perjuangan masa lalu. Kita perlu “BERSATU” menyatukan potensi2 seluruh individu sekalipun kita berbeda dalam RAS, AGAMA, BAHASA & BUDAYA.  Demi kemajuan Indonesia… Rumah kita tercinta.

 

Bersatu artinya kita hrs mendukung apa yg menjadi agenda para pemimpin kita di pemerintahan, Bersatu artinya pemerintah mendengarkan suara rakyat. Bersatu artinya kita tidak diam ketika kita dibutuhkan peranannya utk membangun bangsa kita. Bersatu artinya kita tdk merusak bangsa ini dgn perbuatan2 tercela yg berdampak rusaknya lingkungan, budaya dan akhirnya bangsa kita.

 

Selamat menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, semoga kita dapat terus berkontribusi untuk bangsa. Dirgahayu Indonesia! Merdeka !

Have a GREAT day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Merdeka"

Post a Comment