Meneruskan Hidup

MENERUSKAN HIDUP
Author: Unknown
Edited by GC, Aug 5, 2015

Ada seorang perempuan yg merasa sgt kehilangan saat ditinggal mati suami yg sangat dicintainya. Demikian besar rasa cintanya, sehingga ia memutuskan utk mengawetkan mayat suaminya & meletakkannya di dalam kamar. 

Setiap hari, dia menangisi suaminya yg tlh menemaninya ber-tahun2. Wanita itu merasa dgn kematian suaminya, maka tdk ada lagi makna dari hidup yg dijalaninya. Cerita tentang wanita itu terdengar oleh seorang pria bijak yg juga terkenal memiliki kesaktian yg tinggi.

Didatanginya wanita tsb & dia mengatakan bisa menghidupkan kembali suaminya. Dgn syarat dia meminta disediakannya beberapa bumbu dapur yg mana hampir setiap rumah memilikinya.

Namun, ada syarat lain, bumbu dapur tsb hrs diminta dari rumah yg anggota keluarganya "BELUM PERNAH ADA YG MENINGGAL DUNIA SAMA SEKALI"

Mendengar hal itu, muncul semangat di hati sang wanita tsb. Dia berkeliling ke semua tetangga & berbagai penjuru tempat. Setiap rumah memiliki bumbu dapur yg diminta oleh si orang bijak, tapi setiap rumah mengaku pernah mengalami musibah ditinggal mati oleh kerabatnya. Entah itu orang tua, suami, nenek, kakek, adik, bahkan ada yg anaknya sdh meninggal. Waktu berjalan & tdk ada 1 pun rumah yg didatanginya bisa memenuhi syarat yg dibutuhkan. Hal ini menjadikan wanita tsb sadar, bahwa bukan hanya dirinya yg ditinggal mati oleh org yg disayanginya. 

Akhirnya, dia kembali mendatangi si orang bijak & menyatakan pasrah akan kematian suaminya. Hingga kemudian dia menguburkan mayat suaminya & menyadari bahwa semua org pasti pernah mengalami kesedihan sebagaimana yg dihadapinya.

Sahabatku, kita perlu melanjutkan hidup, dukacita & kesedihan bisa saja datang pada kita. Tapi kita tdk perlu menahannya utk trs tinggal dgn kiita. Kita tdk perlu mengorbankan waktu hanya utk terus meratapi musibah tsb. Yakinlah, bahwa semua org di dunia ini mengalami musibah, Bahkan mungkin lbh buruk. 

Have a GREAT day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Meneruskan Hidup"

Post a Comment