Mengatur waktu

MENGATUR WAKTU
Author: Unknown
Edited by GC, Aug 27, 2015
 
Pd suatu ketika ada seorang Kaisar yg mengatakan kpd jenderalnya yg setia mengabdi: "Oleh karena pengabdianmu yg luarbiasa saya ingin memberi hadiah. Sejauh kamu bisa mengendarai kudamu & menjangkau wilayah sebanyak yg kamu mampu & mengitarinya, maka saya akan memberikan wilayah tsb untukmu."
 
Sang jenderal segera saja melompat naik ke atas kudanya dan secepat kilat pergi melakukannya.
 
Dia terus memacu dan memacu serta mencambuk kudanya.
 
Setelah beberapa lama ia pun merasa lapar dan lelah namun dia tdk mau berhenti karena dia sgt ingin memperoleh wilayah sebanyak mungkin.
 
Pada akhirnya, saat ia telah menjangkau wilayah yg cukup besar, ia pun kelelahan dan sekarat.
 
Sang jenderal lalu bertanya kpd dirinya sendiri, “Mengapa aku memaksa diriku begitu keras utk menjangkau begitu banyak? Sekarang aku sekarat, yg aku perlukan saat ini hanya sebidang tanah yg sgt kecil utk menguburkan diriku sendiri.”
 
Frenz….
 
Kisah di atas sama dgn perjalanan hidup kita. Tiap hari kita memaksa diri dgn keras utk mengumpulkan uang, kekuasaan atau menjadi tenar (money, power or fame). Kita mengabaikan kesehatan, waktu bersama keluarga, sahabat, lingkungan sekitar dan hobi yang kita sukai.
 
Saat kita melihat ke belakang, kita akan menyadari bahwa sebenarnya kita tak membutuhkan sebanyak itu, namun kita tak bisa mengembalikan waktu yg terlewatkan.
 
Ingatlah bahwa hidup ini bkn hanya utk bekerja menghasilkan uang, mendapatkan kekuasaan atau ketenaran.
 
Hidup perlu keseimbangan antara bekerja & bermain, utk keluarga, sahabat & waktu pribadi. Dan yg tdk kalah pentingnya adalah memiliki hubungan pribadi dgn Sang Pencipta alam semesta.
 
Kita hrs memutuskan bgmn caranya menyeimbangkan hidup!!!
 
“Tentukan & Atur Prioritas Hidup Kita dgn Bijaksana.”.
 
ATURLAH WAKTU KITA, JANGAN BIARKAN WAKTU MENGATUR KITA
 
"Don't get so busy making a living that you forget to make a life." Dolly Parton
 
Have a great day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatur waktu"

Post a Comment