Berubah dingin

BERUBAH DINGIN
#InspirasiGC Aug 12, 2015

Suatu ketika ada se-org pemuda yg berkunjung ke mantan teman bekerjanya yg sdh pensiun.

Stlh bercerita panjang lebar. Akhirnya si pemuda itu berkata: "Gak tau ya mengapa, tetapi belakangan ini aku rasanya malas banget kalo mau kerja. Ga ada semangat & gairah. Saya perhatikan dulu bapak selalu semangat saat kerja bahkan hingga akhir masa kerja & pensiun. Apa sih resepnya?"

Sang teman yg sdh pensiun itu berkata: "Coba pegang teh hangat yg saya sdh suguhkan dari tadi, apa yg kamu rasakan?"

"Sdh dingin."

"Nah jgn dipikir kalau kita diam bertahan itu kita tdk berubah. Ketika kita diam, diri kita per-lahan2 berubah. Dari hangat menjadi dingin. Sama seperti teh tersebut. Utk itu kita perlu mencari sumber panas yg akan membakar kembali semangat kita utk bekerja. Apa sumber panas yg saya maksud???
1. Mencoba hal yg baru.
2. Membuat tantangan yg sulit bagi diri kita.
3. Berkreativitas dlm bekerja
4. Dll (barangkali mau sumbang saran? Kirim reply message ini)"

Semua hubungan & cinta dari 2 belah pihak, antara individu manusia dgn individu / kelompoknya atau antara individu manusia dgn perusahaan dlm suatu hubungan pekerjaan perlu selalu dihangatkan. Bila tidak akan berubah dingin.

"We've got this gift of love, but love is like a precious plant. You can't just accept it and leave it in the cupboard or just think it's going to get on by itself. You've got to keep watering it. You've got to really look after it and nurture it." John Lennon

Have a GREAT day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berubah dingin"

Post a Comment