The Most Important

THE MOST IMPORTANT
Author: Unknown
Edited by GC, Oct 15, 2015
 
Suatu hari ada 3 org bertamu ke sebuah rumah. Tak lama seorang wanita membukakan pintu. Lalu wanita itu berkata, "siapa kalian? Saya tdk mengenal kalian. Tapi kelihatannya kalian lapar? Mari masuk, saya punya makanan utk kalian."
 
"Kami tidak dpt masuk ber-sama2." Ucap mereka serempak.
 
"Lho kenapa?" Tanya wanita itu.
 
Lalu salah satu dari mereka berkata "Dia bernama KEKAYAAN, disebelahnya KESUKSESAN. Sedangkan saya sendiri bernama KASIH SAYANG. Coba tanya pada suamimu siapa diantara kami yg boleh masuk."
 
Wanita itu masuk & memberitahu kejadian itu pada suaminya. Suaminya berkata "kalau begitu, ajak KEKAYAAN masuk. Aku ingin rumah ini penuh dgn kekayaan."
 
Namun istrinya tak setuju. Ia bertanya "sayang, kenapa kita tidak mengundang kesuksesan saja? Sebab dia bisa membantu keberhasilan panen kita."
 
Ternyata anak mereka mendengar perbincangan mereka &  berkata "bukankah lebih baik kita mengajak si KASIH SAYANG? Rumah kita akan nyaman & penuh dgn kehangatan kasih sayang."
 
Suami-istri itu setuju dgn pilihan buah hati mereka. Wanita itu kembali keluar & berkata "KASIH SAYANG, masuklah! Kami memilihmu utk dapat masuk."
 
Si KASIH SAYANG bangkit & berjalan masuk. Tapi, kedua temannya pun ikut serta.
 
Karena bingung wanita itu bertanya "lohh bukannya kalian tidak dpt masuk ber-sama2?"
 
Kemudian mereka menjawab "kalau anda mengundang KEKAYAAN atau KESUKSESAN, maka yang lainnya akan tinggal di luar. Namun, kalau anda mengundang KASIH SAYANG, maka kemana pun ia pergi, kami akan selalu ikut bersamanya. Dimana ada kasih sayang, maka kekayaan & kesuksesan juga ikut serta."
 
"Ketahuilah, sebenarnya kami berdua ini buta. Hanya si KASIH SAYANG yg bisa melihat & bisa menunjukan kita pada jalan kebaikan. Maka, kami butuh bimbingannya saat berjalan, saat kami menjalani hidup ini."

"Let us always meet each other with smile, for the smile is the beginning of love." Mother Teresa
 
Have a great day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "The Most Important"

Post a Comment