Angin penunjuk arah

ANGIN PENUNJUK ARAH
Author: Unknown
Edited by GC, 21 Oct 2015 

Di suatu daerah, ada sebuah pertambangan yg sdh sekian lama digali. Karena memang banyak kandungan mineral di daerah itu sehingga mereka tak pernah pindah. Semakin lama lubang penambangan -nya semakin dalam.
 
Suatu hari, ketika mrk sdg asyik bekerja, tiba2 semua aliran listrik dlm lubang tsb putus. Tambang pun menjadi gelap gulita & pekerja pun menjadi panik.

Setiap orang berusaha keluar. Namun mereka tdk bisa melihat apapun. Setiap mereka mencari jalan keluar mereka hanya menabrak dinding atau temannya. Situasi semakin parah karena udara di dlm tambang sgt panas.
 
Tiba2 1 dari para pekerja angkat bicara, "sebaiknya kita duduk tenang daripada ribut mencari jalan keluar. Duduklah secara tenang & berusahalah utk merasakan hembusan angin. Karena hanya angin yg bisa berhembus masuk melalui pintu tambang ini."
 
Mereka lalu duduk dlm hening. Awalnya mereka tak bisa merasakan hembusan angin, namun kian lama mereka mulai merasakan ada angin berhembus dari satu sisi. Kemudian mereka mulai mengikuti arah angin itu & akhirnya mereka dpt keluar dari dasar tambang yang gelap itu.
 
Seperti itulah seharusnya kita menghadapi sebuah masalah. Jika emosi dlm keadaan gelisah & kacau, kita tdk akan menemukan jalan keluar yg tepat.
 
Hanya dgn duduk tenang barulah kita dpt melihat arah utk keluar dari masalah kita.
 
"TUHAN adalah baik bagi orang yg berharap kepada-Nya, bagi jiwa yg mencari Dia. Adalah baik menanti dengan "DIAM" pertolongan TUHAN" Alkitab Ratapan 3:25-26
 
"It is a common experience that a problem difficult at night is resolved in the morning after the committee of sleep has worked on it." John Steinbeck

Have a great day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Angin penunjuk arah"

Post a Comment