3 kunci sukses

3 KUNCI SUKSES
By GC - Oct 12, 2015
 
Sulit membayangkan bagaimana Fauja Singh yg berusia di atas 100 th bisa menyelesaikan lomba maratonnya di antara para pelari muda usia.

Meskipun ia tdk jadi juara, ia mampu mencatatkan diri sbg pelari maraton tertua di dunia yg menempuh lintasan sepanjang 10 km dlm waktu 1 jam, 32 menit & 28 detik beberapa tahun yg lalu di Hongkong.

Catatan waktu itu tak perlu dibandingkan dgn pelari muda yg bisa menyelesaikan lomba dlm waktu sekitar 1/2 jam. Bagi kebanyakan org setua Singh, jangankan berlari 10 km, berjalan 10 meter saja sdh menjadi tantangan berat. 
 
Kekaguman juga terjadi jika membayangkan seorang buta bernama Erik Weihenmayer bisa mencapai puncak Everest. Sejumlah pertanyaan yg muncul mengiringi prestasinya itu sulit dijawab org awam. Apalagi saat melihat seorang yg takut ketinggian ternyata bisa mengatasi ketakutannya. 
 
Saya kira di dunia ini banyak contoh orang yang hebat di bidangnya masing2. Jika kita menganalisa prestasi mereka, kita bisa menarik benang merahnya yaitu mereka telah melaksanakan 3 poin (kunci) utama sukses:
 
1. Berani menentukan target,
2. Berani memulai utk melangkah,
3. Tetap konsisten & penuh keuletan, serta berjuang hingga mencapai tujuan.
 
Mari kita meraih kehidupan/ menciptakan kesuksesan yg luar biasa, dgn melaksanakan 3 kunci sukses tsb. Dengan satu alasan: "jika mereka bisa sukses, kita pun bisa sukses!!"
 
"In order to succeed, your desire for success should be greater than your fear of failure. Jika mau sukses, hasrat kita utk sukses harus lbh besar dari ketakutan kita pada kegagalan." - Bill Cosby
 
Salam Sukses Luar Biasa! And have a great day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 kunci sukses"

Post a Comment