Tenda Kebahagiaan

TENDA KEBAHAGIAAN
By GC - Oct 08, 2015
 
Pada suatu sore Sherlock Holmes dan asisten setianya Watson berkemah di tengah ekspedisinya. Setelah menyelesaikan makan malamnya, kedua orang ini lantas masuk dan tidur nyenyak di dalam tendanya.
 
Tengah malam tiba-tiba Holmes membangunkan sang asisten.
"Watson, bangun! Coba katakan apa yang kau lihat?" Sambil mengucek -ucek mata Watson lantas melihat ke atas langit malam, "Aku melihat bermiliar-miliar bintang."
 
"Lantas apa arti semua itu" sergah Holmes. "Miliaran bintang itu pertanda adanya potensi terbentuknya jutaan planet," jawab Watson. "Namun waktu kalau berdasarkan posisi Bulan, saat ini mendekati pukul 05.00 subuh."
 
"Apa lagi?" desak sang Bos.
"Ah, aku masih ngantuk dan capek. Kalau menurut kamu sendiri, apa arti semua itu?"
Yang ditanya terdiam sejenak. Lalu menjawab, "Watson Sayang! Artinya ada maling mencuri TENDA kita!"
 
Frenz, terkadang, sekali bahkan lebih, dalam hidup kita ini terjadi juga kejadian seperti Watson. Kita tdk dpt melihat / lupa akan pokok permasalahan kita karena sibuk melihat kondisi yg ada pada saat sekarang.
 
Dulu kita berpikir jika kita bisa menjadi org kaya kita akan bahagia. Ketika kita jadi org kaya kita sibuk dgn kekayaan kita, kita lupa bahwa tenda kebahagian kita justru sudah lenyap. Kita tdk sadar bahwa kita menjadi stress.
 
Atau kita berpikir jika kita bisa begini dan begitu maka kita akan bahagia. Tetapi ketika sudah di situasi tsb atau sudah mendapatkan hal yg kita inginkan. kita terlalu sibuk dgn segala sesuatunya shg kt melupakan tenda kebahagiaan kita yg ternyata sdh lenyap.
 
Bagaimana dgn kita? Sudah lenyapkah tenda kebahagian kita saat ini?
 
"Happiness often sneaks in through a door you didn't know you left open. Kebahagiaan kadang menyelinap keluar melalui pintu yg kamu tidak diketahui telah meninggalkannya terbuka." John Barrymore
 
Have a great day? GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tenda Kebahagiaan"

Post a Comment