Menikmati nikmat

Jika hari libur tidak pergi kemana-mana; orang kadang jadi bete. Padahal, kondisi tidak selalu memungkinkan kan?

Bila Anda mengalami hal seperti itu, maka cobalah untuk menyadari bahwa; tidak semua orang, mendapatkan hari libur. Tengok saja sekitar Anda. Bukankah banyak orang yang harus terus bekerja?

Mirip dengan orang yang punya sepatu tapi nggak mahal, lalu dia menggerutu. Dia baru sadar setelah tahu bahwa ada orang lain yang sepatunya bukan sekedar nggak mahal, tapi juga butut.

Orang yang sepatunya butut itu baru sadar setelah tahu bahwa ada orang yang tidak punya sepatu. Dan yang tidak punya sepatu itu pun sadar setelah melihat seseorang yang tidak punya kaki.

Kita, bisa merasakan lezatnya semua hal yang melekat dalam diri kita jika paham bahwa; keadaan kita masih jauh lebih baik dari orang-orang tertentu yang ternyata tidak seberuntung kita.

Hal itu berlaku pada hampir seluruh aspek kehidupan kita. Urusan pekerjaan, kepemilikan, kesempatan, dan segala hal lainnya.

Mengapa kita merasa kurang terus? Bukan karena tidak punya. Tapi karena tidak menyadari, betapa beruntungnya kita.

Maka berbahagialah orang yang pandai bersyukur. Yaitu yang menghargai apapun yang Tuhan anugerahkan kepadanya. Lalu memanfaatkannya sebaik-baiknya. Sehingga apapun dan berapa pun; selalu terasa nikmatnya. Anda, termasuk yang demikian kan? Alhamdulillah.

PROMO: Manfaatkan 50% OFF trainer fee selama bulan Ramadhan untuk semua topik training saya. Berlaku di Jabotabek. Terbatas hanya 10 perusahaan saja. Pendaftaran ke 0812-19899-737 atau dkadarusman@yahoo.com paling lambat 18 Juni. Segera daftar. 

Salam hormat,
Mari Berbagi Semangat!
DEKA – Dadang Kadarusman
Author, Trainer, and Public Speaker

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati nikmat"

Post a Comment