Kesaktian Pancasila

KESAKTIAN PANCASILA
By GC June 3, 2015

Hutan Dusun Plumbon, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang sekitar 50 thn lalu atau di akhir thn 1965. Kala itu suara gerimis beradu dgn deru rentetan senjata api yg pelurunya menghujam puluhan warga pribumi yg tersungkur lalu dikubur.

Jasad2 org yg dituduh PKI itu dikubur di dua lubang yg digali di bawah dua pohon jarak tanpa ada prosesi atau lantunan doa. Keberadaan mereka pun disembunyikan sehingga tdk ada sanak saudara yg tahu.

Secuil gambaran tragedi 1965 itu masih terukir jelas di ingatan Sudirman, seorang kakek yg kala itu menyaksikan rekan2nya dihujani peluru hingga tewas. Dia menjadi satu2nya saksi hidup dari ratusan orang yg dieksekusi mati oleh penguasa pada saat itu.

Kita miris jika melihat bagaimana sebuah kekuasaan dgn sewenang2 mengambil hak azasi manusia yg terutama yaitu hak utk hidup.

Kita patut bersyukur bahwa pada akhirnya Pancasila menunjukkan kesaktiannya dan berhasil menyatukan seluruh unsur masyarakat yg beragam yg berbeda bahasa, agama dan ras menjadi satu yaitu Bangsa Indonesia.

Namun Hal yg seperti diatas kini msh terjadi dibelahan bumi lain. Dengan dalih mendirikan negara ISIS, mereka menghalalkan semua cara brutal yg tdk berperikemanusiaan serta melegalkan perampokan hak azasi manusia.

Semoga Pancasila yg menjadi lambang negara kita terus menunjukkan kesaktiannya selamanya di Indonesia. Serta mampu menjaga rakyat Indonesia utk terus hidup rukun, damai, sentosa serta bergotong royong membangun bangsa ini menjadi bangsa besar dan kuat.

“I hope that real love and truth are stronger in the end than any evil or misfortune in the world.” ― Charles Dickens.

Have a GREAT day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kesaktian Pancasila"

Post a Comment