Pr cinta

PR CINTA

Author: Unknown

Edited by GC – Nov 17, 2015

Sudah 5th tak ada senyum ceria di wajah nenek. Ia hidup dlm kesedihan yg dlm akibat kepergian kakek. Aku menjenguk Nenek setiap minggu, tapi dia bukan lg nenek ceria yg kukenal

Selama kunjungan, ia tdk bicara, ia menatapku dgn tatapan kosong. Setiap berjalan ke rumahnya, se-olah2 sdg berjalan di bawah kegelapan pohon musim dingin

Tapi hari itu ketika aku bertemu nenek, ekspresi nenek berubah. Wajahnya tampak secerah & secemerlang daun musim semi

Nenek: "Apa kau tahu mengapa aku begitu bahagia?"

"Tdk Nek, ayo ceritakan"

Stlh lama bertanya mengapa Tuhan ambil kakekmu, meninggalkan ku sendiri akhirnya aku tahu alasannya, aku punya PR. Dlm kehidupan manusia ada cinta yg hrs diraih, tapi aku tdk meraihnya. Kakek sejak awal tlh menyadari bhw rhsia hidup bahagia adlh dg mencintai & ia tlh mempraktekkan dlm hidupnya

Jadi bukankah skrg aku hrs mengerjakan "PR Cinta ku" sendiri? Itulah alasannya aku diberi waktu utk mencintai semampuku

"Wah nenek hebat, kita memberi cinta selama kita hidup di dunia"

Nenek: "Aku tlh diberi hadiah waktu utk belajar mencintai & memberi"

Stlh hr itu ke rumah nenek spt berjalan lwt musim semi. Ia selalu menunjukkan buku hariannya.

Ia bercerita suatu hr paman marah krn hal sepele, nenek mendengarnya & menutup kemarahannya dg cinta. Esoknya kakek dtg bawa kue & minta maaf. Nenek membagikan kue itu pd org miskin disekitar rumah lalu mrk dtg memotong rumput & menanam bunga. Orang yg lwt rmh nenek pasti melihat betapa indahnya bunga itu.

Cinta & Rasa Syukur hrs trs berjalan spt lomba estafet. Hidup nenek berubah, selalu menempatkan cinta baru spt menambahkn kepingan puzzle.

Kini nenek tlh tiada. ia berhrp bs jadi cahaya yg menyinari setiap org dg cinta & buku hariannya ttg cinta. Ia berharap bnyk org tersentuh & akan trs memberikan cintanya spti lomba estafet.

"Where there is love there is life. Dimana ada cinta di sana ada kehidupan"

Mahatma Gandhi

Have a GREAT Tuesday ! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pr cinta"

Post a Comment