Gema

GEMA
Author: Unknown
Edited by GC – 4 Nov 2015
 
Seorang anak kecil & ayahnya sdg berjalan di gunung. Tiba2 anak itu tergelincir dan menjerit Aaaahhhhh...!!". Betapa kagetnya dia ketika mendengar ada suara di balik gunung, "Aaaaahhhh...!!".
 
Dgn penuh rasa ingin tahu, ia berteriak "Hai..siapa kau..?" Ia mendengar lagi suara di balik gunung,"Hai...siapa kau?". Ia merasa di permainkan & dgn marah berteriak lagi, "Kau Pengecut.!!". Sekali lagi dari balik gunung terdengar suara,"Kau pengecut...!!".
 
Ia lalu menengok ke arah ayahnya dan bertanya, "Ayah, sebenarnya apa yg terjadi..?" Ayahnya tersenyum dan berkata, "Anakku.., mari perhatikan ini..". Kemudian sang ayahpun berteriak pada gunung... "Aku mengagumimu...!" Suara itu pun menjawab. "Aku mengagumimu...!"
 
Sekali lagi ayah berteriak. "Kau adalah sang juara...!". Suara itupun menjawab lagi "Kau adalah sang juara...!" Anak itupun terheran-heran, tapi belum juga memahami. Kemudian ayahnya menjelaskan...
 
"Nak...,orang2 menyebutnya GEMA. Tapi sesungguhnya inilah yg di sebut dg KEHIDUPAN itu.  Ia akan mengembalikan kepadamu apa saja yang kau lakukan dan kau katakan. (Inilah hukum Tabur tuai didlm banyak agama)
 
Hidup kita ini hanyalah refleksi dari tindakan kita. Bila kau ingin mendapatkan lbh banyak cinta kasih di dunia ini, maka berikanlah cinta kasih yg tulus dari hatimu. Bila kau ingin mendapatkan kebaikan dr orang lain, maka berikanlah kebaikan dr dlm dirimu.
 
Hal ini berlaku pd apa saja & pada semua aspek dlm kehidupan manusia.  Hidup akan berikan apa yg telah kamu berikan padanya. Maka sebenarnya hidup ini adalah BUKAN SUATU KEBETULAN.
 
Hidup ini adalah pantulan dari dirimu sendiri... Inilah GEMA HIDUPMU... "Lakukan yg Terbaik, maka Hasil Terbaik yg akan Kita Peroleh !!!"
 
"The sound of a kiss is not so loud as that of a cannon, but its echo lasts a great deal longer. Suara dari sebuah ciuman tidak sekeras sebuah meriam, tetapi GEMAnya jauh lebih lama" Oliver Wendell Holmes
 
Have a great day! GC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gema"

Post a Comment