Helping others

"HELPING OTHERS"
By GC
Repost By Rahmat Sholeh (CheerfulPreneur)
Owner Bonbon Flanel @BonekaWisuda_id

Pada suatu ketika ada seorang pendaki gunung bersalju. semakin ia mendaki, ia merasa kakinya semakin beku. Ia ingin sekali berhenti dan berbaring di salju. Namun, ia sadar jika ia berhenti mendaki berarti kematian.
 
Sementara ia berjuang, kakinya terantuk sebuah gundukan, ternyata, gundukan itu adalah tubuh manusia, Ia lantas membalik org itu, ternyata masih hidup, dgn sisa tenaga Ia mengangkat org tsb & menaruhnya di punggungnya & kembali melanjutkan perjalanan.

Tak lama kemudian ia mulai berkeringat & merasakan aliran darahnya mulai mengalir ke seluruh tubuhnya yg membeku, dmkn pula dgn org yg ditolongnya, ia sadar dari pingsannya & mengucapkan terimakasih kpd sang pendaki yg telah menyelamatkannya.

"Saya juga berterimakasih kpd Anda. Sebenarnya ketika menolong Anda tadi, Saya jg menyelamatkan nyawa saya sendiri".

Sebenarnya, ketika menolong org lain, kita jg sdg menolong diri sendiri. Pertanyaannya adalah brp banyak dr kita yg berpikir seperti itu? Brp banyak dr kita yg mau menolong sesama? umumnya kita akan berpikir "Saya saja sdg susah, knp hrs pusing2 menolong & memperhatikan org lain?"
 
Padahal, ketika kita menghibur teman, kita sebenarnya sdg menguatkan diri sendiri. Ketika kita berkorban waktu, tenaga & uang, kita pun sdg memberkati diri sendiri krn org yg menabur pasti akan menuai.
 
Oleh karenanya biarkanlah diri kita menjadi saluran berkat Tuhan bagi org2 yg ada dlm jangkauan kita.
 
"It is one of the beautiful compensations in this life that no one can sincerely try to help another without helping himself. Adalah sebuah kompensasi yg indah di dalam hidup ini bahwa tdk ada seorang pun yg secara tulus menolong org lain tanpa menolong dirinya." Ralph Waldo Emerson
 
Have a CHEERFUL day!

Nb: mau dapat kiriman InspiraCERIA untuk perkembangan diri/bisnis anda? Save no. +62896-955-37837 di kontak anda dan kirim pesan dengan format (InspiraSUKSES-nama-no. Wa) kirim ke +62896-955-37837. Terima kasih :)

"HELPING OTHERS"
::InspiraSUKSES::

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Helping others"

Post a Comment