Aku Mah Apa Atuh..

"AKU MAH APA ATUH..."

By Rahmat Sholeh (CheerfulPreneur)
Owner Bonbon Flanel @BonekaWisuda_id

Dua tahun yang lalu, sy mengalami 2 peristiwa yang mencerahkan di jalan raya, yaitu:
1. ditabrak mobil sedan
2. jatuh krn ada jalan rusak dan hampir terlindas truk.

Yang menarik adalah, setelah di tabrak dan jatuh, sy malah banyak mengucapkan syukur krn dlm pikiran sy, jika terjadi kecelakaan, seharusnya sy luka parah atau mungkin meninggal dunia. Tetapi kali ini sy hanya mendapat luka ringan yg cukup diobati dgn air liur dan sedikit balsem. (Ga modal banget ya... hehe :D)

Dan ternyata di situlah letak pelajarannya. Ketika kita MENYADARI bahwa kita TIDAK BERHAK menuntut APAPUN kepada TUHAN, kemudian Dia mencurahkan rahmatnya (belas kasihan) berupa :
-oksigen gratis
-kecukupan dalam rezeki
-kemudahan dlm beraktivitas
-dan seterusnya (dlm kasus ini keringanan dalam musibah)
Maka kita akan cenderung lebih bersyukur dgn apa yg kita dapatkan.

Jadi, ketika muncul dalam diri anda rasa kecewa karena apa yang anda harapkan tidak sesuai kenyataan.. cobalah katakan dalam diri

"Aku mah apa atuh..." (baca: memangnya aku ini siapa berhak menuntut Tuhan untuk memenuhi segala keinginanku)

Dan daripada mengeluh, lebih baik kita nikmati saja setiap curahan rahmat yg telah Dia berikan. Oke...

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yg kamu dustakan" (Ar-Rahman)

Nb: mau dapat kiriman InspiraCERIA untuk perkembangan diri/bisnis anda? Save no. +62896-955-37837 di kontak anda dan kirim pesan dengan format (InspiraSUKSES-nama-no. Wa) kirim ke +62896-955-37837. Terima kasih :)

"AKU MAH APA ATUH..."
::InspiraSYUKUR::

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aku Mah Apa Atuh.."

Post a Comment