Berkendara Dengan Hati

"BERKENDARA DENGAN HATI"

By Rahmat Sholeh (CheerfulPreneur)
Owner Bonbon Flanel @BonekaWisuda_id

Hari itu hari libur. Saya sedang bersantai di pekarangan rumah hingga sebuah panggilan mengagetkan saya.

"Rian... rian...  ikut bapak yuk... kita belajar mobil. Kamu belum bisa bawa mobilkan?? Sayang, ada fasilitas masa ngga bisa makenya."

Saya yang memang sedang luang hari itu pun akhirnya menyanggupi... toh lumayan... bisa belajar gratis... hehe...

kamipun pergi menuju lapangan luas tak jauh dari rumah. Di tengah tengah perjalanan, ayah mewanti-wanti:

"Rian, kendaraan ini hanyalah alat, hanyalah media, bagaimana kendaraan ini berjalan, semua tergantung pada pengemudinya. Jika pengemudinya kasar, maka mobil ini pun akan menjadi kasar, jika pengemudinya lembut, mobil ini pun akan menjadi lembut, jika pengemudinya ugal2an, mobilnya pun akan ugal2an. Jadi...BERKENDARALAH DENGAN PERASAAN."

Setiap kali saya melakukan kesalahan, ayah saya selalu mengingatkan:

"Bawanya pake perasaan donk, bawanya pake perasaan.i"

Hingga akhirnya pesan itu terngiang2 dalam pikiran saya..

Saya pikir-pikir, pesan itu tidak hanya berguna utk membawa mobil saja, tapi juga saat membawa diri dalam mengarungi kehidupan ini. Mobilnya adalah diri sendiri, pengemudinya adalah hati/perasaan dan jalannya adalah kehidupan ini.

Apa yang terjadi pada kehidupan kita, tergantung bagaimana kita membawa diri dan bagaimana kita membawa diri, tergantung dengan perasaan (hati). Jadi bawalah diri ini dengan perasaan.

Perasaan yang bagaimana??

Silahkan anda pilih sendiri, tapi pastikan perasaan itu membuat ANDA menikmati HIDUP yg telah diberikan oleh-Nya seperti anda menikmati kendaraan ANDA sendiri.

" Ketahuilah bahwa sesungguhnya di dalam jasad manusia ada segumpal daging, jika segumpal daging itu baik, maka baiklah seluruh jasad,jika segumpal daging itu rusak, maka rusaklah seluruh jasad,Ketahuilah , dia itu adalah hati." (H.R. Bukhori Muslim)

Salam ceria...
Selamat mengarungi KEHIDUPAN dengan HATI :)

Nb: mau dapat kiriman InspiraCERIA untuk perkembangan diri/bisnis anda? Save no. +62896-955-37837 di kontak anda dan kirim pesan dengan format (InspiraSUKSES-nama-no. Wa) kirim ke +62896-955-37837. Terima kasih :)

"BERKENDARA DENGAN HATI"
||InspiraHATI||

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berkendara Dengan Hati"

Post a Comment