Sukses

SUKSES
Author: Unknown
Edited by GC, Sep 7, 2015

Pd suatu masa, ada seorg pria yg nasibnya krg beruntung, ia mengalami masalah ber-tubi2. Rumah tangga yg tdk harmonis & kena PHK.

Dgn hati gundah, ia berpikir ... Apa yg salah dgn hidupku? Kenapa gagal terus? Bgmn mengubah nasib & jadi sukses?
Ia pun pergi ke toko buku & membeli buku2 yg dianggap mampu memberi jawaban. Bbrp buku habis di baca, tapi ia merasa tdk puas & tdk berhasil menemukan jawabannya. Tiba2 timbul ide: "Kenapa aku tdk tanya lgsg ke penulis buku2 tsb aja?"

Maka ditemuilah si penulis buku. Stlh cerita semua kegagalannya, dia berkata, “Tuan penulis, ajarkan saya, rumus & cara yg bisa utk sukses”.

Penulis: “Kalau anda baca buku saya dgn teliti & menjalankan dgn nyata, tentu akan ditemukan cara2 menuju sukses”

”Saya sdh baca habis, bahkan hafal isi buku bpk, tapi tetap aja blm dpt rumus sukses tsb. Makanya saya kesini.

Si penulis berpikir sejenak & berkata, “Baiklah, mari bertemu dgn sese-org. Biar dia yg beritahu bgmn cara sukses dlm hidup ini. Nah Ia ada di dlm kamar ini”. Maka Pria itu segera masuk ke dlm kamar. Namun dia heran karena tdk ada seorangpun di dlm kamar tsb, yg ada hanya sebuah cermin besar.

Lalu si Penulis berkata, “Lihat ke cermin itu. Org yg ada di cermin itulah sang penolong yg dpt menunjukkan caranya meraih sukses.

Ingatlah bhw hanya diri kamulah yg bisa menolong dirimu sendiri, tanpa berani memulai dari dirimu sendiri utk berusaha & berjuang maka kamu tdk akan meraih sukses!”

Seketika itu juga si pemuda tersadar, “Ma kasih pak. Saya akan usaha lbh tekun & mengandalkan diri sendiri utk mempraktekkan teori yg tlh saya dpt & pelajari!"

Sukses bukanlah teori, sbg manusia yg tlh di karuniai kelebihan2 oleh Tuhan, kita hrs berani kembangkan diri & mengandalkan diri sendiri utk berpikir, bergerak & berjuang. Kalau kita punya mental mandiri & tdk cengeng saat hadapi kesulitan hidup, Belajar dlm setiap tindakan. Maka pasti nasib kita akan berubah sukses.

Have a GREAT day!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sukses"

Post a Comment